Kamis, 30 Oktober 2014






MK3M Gelar Pelatihan Guru dan Kepala Madrasah

Sumbawa Besar_ Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Madrasah (MK3M) Kab. Sumbawa terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya kepala sekolah dan guru lingkup KKM MTsN Sumbawa Besar Kabupaten Sumbawa, Prov. NTB. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan dalam bentuk pelatihan ataupun sejenisnya bagi kepala sekolah dan guru.

Ketua Musyawarah Kelompok Kerja Kepala Madrasah (MK3M) Drs. Fathurrahman menyatakan kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya kepala sekolah dan guru yang memang sangat dibutuhkan. Hal itu dikatakan Fathurrahman di sela-sela pembentukan Panitia Peningkatan Kualitas SDM Kepala Madrasah dan Guru di lingkup KKM MTsN Sumbawa Besar, (15/5). Kegiatan itu direncanakan akan diikuti oleh 100 orang guru dan kepala madrasah dari 13 Madrasah di bawah naungan KKM MTsN Sumbawa Besar.

Dinyatakan oleh Fathurrahman, bahwa kegiatan nyata yang bisa meningkatkan mutu, salah satunya dengan menyelenggarakan pelatihan secara berkala baik itu kepada para kepala madrsah maupun guru. "Kegiatan pelatihan merupakan upaya untuk melakukan tukar menukar informasi dan saling melengkapi di antara sesama pelaku pendidikan, lebih baik lagi apalagi mampu mendatangkan tutor/ nara sumber dalam musyawarah kepala madrasah atau Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP)," ungkapnya. Kekuatan MK3S dan MGMP merupakan salah satu pilar pendukung dalam upaya mencerdaskan anak bangsa, karena dengan wadah itu informasi akan dapat terus berkelanjutan dan bisa terserap.

Sementara itu Kepala Kankemenag Kabupaten Sumbawa melalui Kasi Mapendaisum Drs. Sukri HM, M.Si dalam arahannya menyambut baik upaya MK3S di lingkup Kemenag yang mampu menunjukkan kinerja yang baik. "Upaya untuk memajukan dan meningkatkan wawasan serta keilmuan kepala madrasah dan guru madrasah sudah merupakan sebuah kewajiban, karena di dunia pendidikan perkembangannya mengikuti kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi (IT),â ungkapnya.

Sukri juga memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan itu. Ke depan, dirinya berharap agar terus ditingkatkan intensitas dan kualitasnya dengan sebuah harapan para kepala madrasah, guru dan tenaga kependidikan di lingkup Kemenag mampu memiliki daya saing," harapnya. (A.Hakim)

Diupload oleh farid muslim humas (-) dalam kategori Pendidikan Agama pada tanggal 19-05-2011 00:00

Berita Terkait
©2008 Kementerian Agama Republik Indonesia Pusat Informasi Keagamaan dan Kehumasan
Halaman ini diproses dalam waktu 0.007467 detik